Pemburu UFO Klaim Temukan Bayangan Diduga MH370 di Pantai Afsel

Pemburu UFO Klaim Temukan Bayangan Diduga MH370 di Pantai Afsel

Taipei - Temuan puing diduga pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di Mozambik memunculkan kembali berbagai spekulasi. Yang terbaru, seorang pemburu UFO asal Amerika Serikat mengaku melihat bangkai pesawat jenis Boeing 777 itu di dasar laut dekat Cape of Good Hope, Afrika Selatan.

Scott C Waring, yang mengklaim sebagai veteran tentara AS dan pernah bertugas di Pusat Komando Strategis Angkatan Udara AS ini, juga menjadi editor UFO Sightings Daily yang banyak memberitakan berbagai hal soal alien dan UFO. Temuan ini didapatnya ketika melakukan pencarian penampakan UFO dengan Google Earth tahun 2015. 



Melalui situs blognya, seperti dilansir media Inggris, International Business Times, Sabtu (5/3/2016), Waring menyampaikan analisisnya dan keyakinannya terhadap obyek yang diyakini bangkai pesawat tipe Boeing 777, tipe yang sama dengan MH370 yang hilang tahun 2014 lalu.

"Saya sedang mencari-cari penampakan UFO di sekitar Cape of Good Hope yang saya temukan tiga tahun lalu, dan saya berharap menemukan update ketika saya melihat bayangan di dalam air. Bayangan itu menyerupai sebuah pesawat," ucap Waring.

"Saya biasa bekerja pada pesawat pengebom B-1 ketika masih di Ellsworth SD, saat masa SAC di USAF (Angkatan Udara AS). Saya tahun itu pesawat ketika saya melihatnya," imbuhnya.

Foto dari Google Earth yang ditemukan Waring itu dijepret tahun 2015 lalu. Dia meyakini bangkai MH370 pasti telah hanyut ke perairan Afrika Selatan selang dua tahun setelah kejadian. Otoritas Australia dan Malaysia kini memfokuskan pencarian di Samudera Hindia bagian selatan.

"Foto Google Earth tertanggal 7/26/2015 (26 Juli 2015) dan pesawat itu jatuh pada 3/8/2015 (8 Maret 2014). Pesawat itu hanyut selama 16 bulan. Cape pf Good Hope memiliki arus laut yang kuat di sekitarnya, dengan celah dalam, dan mengingat foto di Google itu berusia 8 bulan, maka bisa jadi sudah hanyut sejauh 30-60 kilometer jika kondisinya setengah mengapung hanya 4-9 kaki (1,2 kilometer - 2,7 kilometer) di dalam air," jelas Waring.


Kendati demikian, Waring menyadari diperlukan kehati-hatian untuk memeriksanya karena tidak ada bukti nyata bahwa bayangan yang dilihatnya itu benar MH370. "Saya tahu ada kurang dari 1 persen kemungkinan ini MH370, tapi ini lebih baik dari apa yang kita ketahui 5 menit lalu, kan?" ujarnya.

"Saya merasa sedih untuk keluarga korban yang kehilangan teman dan keluarganya dalam pesawat ini dan saya harap ini mungkin bisa membantu mereka mendapatkan kejelasan," tandas Waring.

Sumber : detik.com

0 Response to "Pemburu UFO Klaim Temukan Bayangan Diduga MH370 di Pantai Afsel"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();