Tips Alami Hilangkan 'Kumis' Bagi Perempuan


Perempuan ber-'kumis'

Bagi banyak perempuan, rambut di bagian atas bibir atau dikenal oleh para pria sebagai kumis tentu menjadi hal yang sangat ingin dihilangkan. Selain memberikan tampilan yang maskulin, hal ini sering membuat kaum Hawa tak percaya diri.
Cukup banyak metode yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rambut di bagian atas bibir. Mulai dari waxing, threading, hingga laser dan menggunakan krim pencabut bulu. Namun, semuanya adalah proses yang dianggap tak nyaman karena rentan menimbulkan iritasi dan sakit. 
Karena itu, cara terbaik untuk menghilangkan kumis yang tak diinginkan adalah dengan menggunakan bahan alami. Selain lebih nyaman, Anda bisa menggunakannya di rumah, dengan biaya yang terjangkau. Dilansir Bold Sky, inilah tips menyingkirkan rambut di atas bibir dengan mudah.

Kunyit dan tepung gram
Campurkan satu sendok tepung gram dan sejumlah kunyit. Tambahkan sedikit susu cair, lalu campurkan seluruh bahan. Aplikasikan ke kulit bagian atas bibir dan diamkan hingga kering. Cepat atau lambat, kumis yang ada menghilang dengan sendirinya. 

Lemon dan gula
Campurkan satu sendok gula dengan setengah sendok cairan lemon. Kemudian, panaskan kedua bahan yang telah dicampurkan ini hingga gula mencair. Gunakan ke bagian atas bibir. Setelah mengeras, Anda dapat membersihkannya dengan perlahan. Metode ini diyakin dapat mengurangi pertumbuhan rambut yang tak diinginkan. 

Tepung jagung dan susu
Tepung jagung dan susu dapat menjadi bahan alami untuk menghilangkan rambut di atas bibir yang tak dinginkan. Campur keduanya dan aplikasikan.  Biarkan selama beberapa saat, hingga bahan mulai mengering. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, ketebalan rambut di bagian atas bibir juga bisa berkurang. 

Putih telur dan kunyit
Campurkan putih telur dan kunyit. Gunakan di bagian atas bibir dan diamkan hingga mengering. Setelah itu, bersihkan dengan cara mengelupaskannya seperti scrub. Gunakan dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih efektif. 

Tepung beras dan yogurt
Tepung beras dan yogurt disebut menjadi bahan yang paling efektif menyingkirkan rambut di bagian wajah, termasuk atas bibir yang tak diinginkan. Campukan kedua bahan lalu aplikasikan secara tebal. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air seperti biasa.
Sumber : REPUBLIKA.CO.ID

0 Response to "Tips Alami Hilangkan 'Kumis' Bagi Perempuan"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();