Cat S60, Ponsel Industri dengan Kamera Thermal


Caterpillar S60, ponsel berkamera thermal.
Dikenal sebagai produsen alat berat, Caterpillar atau Cat, meluncurkan smartphone pertamanya, yang kini turut dipamerkan di ajang MWC 2016, S60. Ponsel cerdas ini disebut berbekal fitur berbeda dari ponsel cerdas yang ada di pasar.

Seperti yang dilansir oleh The Verge, Cat S60 hadir dengan kamera thermal yang menggunakan sensor Lepton, mendampingi kamera smartphone reguler. Kamera pelacak panas memungkinkan S60 memotret dan merekam gambar dan videothermal serta mengukur suhu permukaan secara langsung, dengan resolusi VGA (640 x 480 pixel).

Kamera ponsel ini memadukan data dari sensor Lepton dan kamera reguler untuk menyuguhkan preview langsung, dapat dilihat melalui aplikasi khusus FLIR. Ponsel ini dirancang untuk sejumlah kecil konsumen, yaitu teknisi dan anggota tim layanan darurat, seperti pemadam kebakaran, montir listrik, tukang ledeng, dan lain-lainnya.

Ponsel ini juga disebut dapat digunakan saat tangan dalam kondisi basah ataupun menggunakan sarung tangan. Selain itu, Caterpillar melengkapi S60 dengan tombol khusus yang memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel berlayar 4,7 inci beresolusi HD ini di dalam air hingga satu jam.

Ponsel ini juga disebut berbekal RAM 3GB, memori internal 32GB dan didukung slot MicroSD, serta menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.


MMI

0 Response to "Cat S60, Ponsel Industri dengan Kamera Thermal"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();