Spesifikasi Xiaomi Mi 4s Ga Kalah HOT dari Mi 5! Pantas Untuk yang Kompromi dengan Budget!

Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-7

Selain mengumumkan flagship Xiaomi Mi 5, dalam sebuah event di Tiongkok yang digelar bersamaan dengan Mobile World Congress 2016 (MWC 2016), Xiaomi melalui CEO mereka, Mr. Lei Jun juga mengkonfirmasikan smartphone Android mereka yang lainnya, yaitu Xiaomi Mi 4s. Dari namanya kalian penggemar Xiaomi pasti langsung terbesit beberapa Android Xiaomi yang dijual di pasar lokal mulai pertengahan tahun kemarin, yaitu Xiaomi Mi 4i. Yup, Xiaomi Mi 4s ini merupakan penerusnya. Duduk di kelas menengah ke bawah, dengan segmen yang juga berbeda dibandingkan Xiaomi Redmi Note 3 yang layarnya lebih besar, Xiaomi Mi 4s membawa penyegaran hardware yang memadukan beberapa fitur dari Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Mi 4c dan juga flagship Xiaomi Mi 5.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4s

  • Chipset: 64-bit Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 dengan CPU hexa-core (2x Cortex-A57 2.0GHz + 4x Cortex-A53 1.44GHz)
  • GPU: Adreno 418 dengan kecepatan 600MHz
  • Layar: 5-inchi Full HD IPS (1080 x 1920-pixel / 441ppi)
  • Memory: 3GB LPDDR3
  • Storage: 64GB, ada slot micro SD, menggunakan slot kartu SIM 2
  • Kamera utama: 13-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, didukung autofocus phase detection PDAF, dan dual LED flash dual tone, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Kamera depan: 5-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Baterai: 3,260mAh (non-removable), ada fitur Fast battery charging, mengisi 40% dalam 60 menit (Quick Charge 2.0).
  • OS: Android 6.0 Marshmallow pada UI MIUI 7.0
  • Dimensi: 139.3 x 70.8 x 7.8 mm
  • Berat: 133gram
  • Jaringan: LTE Cat 4 / 3G / 2G (dual SIM, micro + nano)
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / USB Type-C port reversible / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.1 / IR blaster / A-GPS dengan dukungan GLONASS dan BDS
  • Audio: Radio FM Stereo
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compas
  • Warna: Black / White / Gold / Pink
Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-1

Pertama, dari spesifikasi Xiaomi Mi 4s ini kalian temukan sensor sidik jari dengan penempatan yang sama seperti Redmi Note 3, yaitu di sisi tengah punggungnya. Namun mengidentifikasikan kelasnya sebagau sebuah Mi, bukan Redmi, kameranya juga digeser ke pojok kiri atas seperti tipikal seri Xiaomi Mi lainnya. Kamera utamanya tersebut juga masih sama seperti yang digunakan pada Xiaomi Mi 4i. Ada sensor CMOS yang tidak disebutkan siapa produsennya, 13-megapixel, memiliki bukaan lensa f/2.0, autofocus PDAF (phase detection), berlapis filter lensa 5-elemen, dan juga dual-tone LED flash. Di sisi depan, kameranya juga bertahan pada sensor CMOS 5-megapixel dengan diafragman f/2.0, atau turun dari f/1.8 pada Xiaomi Mi 4i.
Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-8

Sisa spesifikasi Xiaomi Mi 4s ini makin membuatnya ini menarik untuk kalian yang kompromi dengan budget, namun menginginkan konfigurasi yang lengkap. Ada upgrade kapasitas baterai menjadi 3,260mAh, naik 160mAh dari sebelumnya, dan masih mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0 untuk mengisi baterainya dengan cepat. Konektor USB-nya pun juga sama seperti Xiaomi Mi 4c dan Xiaomi Mi 5, USB Type-C 1.0 di sisi bawah, yang membuat kalian tidak perlu kuatir salah posisi konektor ketika mau menghubungkan kabel datanya (seperti Lightning-nya iPhone, port-nya reversible). Bahkan Android termahal Samsung dan Sony pun tidak memiliki fitur semacam ini. Juga merupakan salah satu fitur Xiaomi Mi 5 yang diturunkan kemari, koneksi datanya mendukung hingga kecepatan 4G+ dengan VoLTE, salah satu fitur 4G yang baru-baru ini juga diperkenalkan oleh beberapa operator selular di Indonesia.
Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-5

VoLTE atau voice over LTE menjadi salah satu solusi dalam LTE, untuk mneyajikan komunikasi 4G terbaik. Tingkat suaranya high definition, lebih jernih, dengan latency (jeda waktu stimulasi dan respon) turut ditekan serendah-rendahnya, dan Kecepatan koneksi naik 10 kali lipat, hanya membutuhkan setengah detik untuk tersambung. Sudah ada banyak smartphone yang eksis di Indonesia mengadopsi teknologi ini, seperti keluarga iPhone 6 dan Galaxy S6. Telkomsel sudah melakukan uji coba teknologi ini, dan Smartfren juga mengaku akan menerapkannya tahun 2016 ini.
Harga-Xiaomi-Mi-4s

Xiaomi Mi 4s ini sepertinya lebih cocok ya menggantikan peran Xiaomi Mi 4c, dan duduk diantara flagship tahun sebelumnya, Xiaomi Mi 4, dengan yang baru, Xiaomi Mi 5. Sama seperti tipe tertinggi Xiaomi, mulai dijual 1 Maret 2016 mendatang, dengan harga sekitar Rp. 3,5 jutaan, dengan pilihan warna Black, Gold, Pink (yang lebih ke arah ungu), dan White.

Sumber : duniaku.net
Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-1

0 Response to "Spesifikasi Xiaomi Mi 4s Ga Kalah HOT dari Mi 5! Pantas Untuk yang Kompromi dengan Budget!"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();