Jatuh di Latihan Hari Pertama, Ini Kata Valentino Rossi

Jatuh di Latihan Hari Pertama Ini Kata Valentino Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami start yang buruk di ujicoba pramusim terakhir hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016). Pembalap berjuluk The Doctor terjatuh di tikungan ke-10. 

"Saya start dengan cara yang buruk. Saya terjatuh di tikungan ke-10 karena terlalu cepat saat berada dalam posisi miring. Tentu ini bukan permulaan (ujicoba) yang baik, tetapi saya dalam kondisi baik karena motor hanya melaju sekitar 70 km/ jam," kata Rossi dikutip MotoGP, Kamis (3/3/2016). 

"Saya percaya bisa menjadi lebih kuat. Yamaha sudah menjadi kompetitif dan hasil itu terlihat dari musim lalu. Selanjutnya, kami hanya tinggal tampil konsisten," lanjut The Doctor. 

Meski terjatuh, Rossi tetap melanjutkan sesi ujicoba. Dia berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga di ujicoba hari pertama tersebut dengan catatan waktu 1m 55.894 detik. Rossi tertinggal 0.442 detik dari Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu terbaik dalam latihan. 

Rossi mengakui kondisi tersebut bukan sesuatu yang baik. Dia berharap pada ujicoba pramusim kedua yang berlangsung hari ini, dia bisa melampaui catatan waktu Lorenzo.

"Saya merasa tidak cukup cepat di hari pertama. Lorenzo sangat cepat dan kecepatannya bertambah. Tapi seperti di Sirkuit Phillip Island, saya dan Vinales bisa bersaing dengan Lorenzo," tutup Rossi. (Baca juga : Valentino Rossi Jatuh di Hari Pertama Pengujian Qatar)

Sumber : sports.sindonews.com

0 Response to "Jatuh di Latihan Hari Pertama, Ini Kata Valentino Rossi"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();