Donald Trump Kalah Telak di Kansas

Donald Trump Kalah Telak di Kansas  

Merah Putih - Kansas - Senator Texas, Ted Cruz, memenangi pemilihan pendahuluan Partai Republik di Kansas pada Sabtu, 5 Maret 2016, waktu setempat. "Tuhan memberkati Kansas," ujar Cruz seusai pemilihan.

Cruz dengan perolehan suara 48 persen suara mengungguli Donald Trump yang berada di posisi kedua dengan 23 persen suara. Senator Florida, Marco Rubio, berada di posisi ketiga dengan 17 persen suara. Sedangkan Gubernur Ohio John Kasich berada di urutan keempat dengan 11 persen suara. 

Dengan kemenangan ini, berarti Cruz menang di lima negara bagian. Lawannya, Trump, menang di sepuluh tempat, dan Rubio hanya menang di satu tempat. Sedangkan Kasich tidak menang di mana-mana.

Meski menang di Kansas, Cruz masih berada di posisi kedua dalam perolehan suara delegasi. Trump masih memimpin dengan 329 suara delegasi. Sedangkan Cruz mendapat 231 suara delegasi, Marco Rubio 110 suara delegasi, dan Kasich 25 suara delegasi. 

Bakal calon dari Partai Republik memperebutkan total 2.472 suara delegasi. Untuk bisa ikut konvensi, seorang calon harus mendapatkan setidaknya 1.237 suara delegasi.

Sumber : TEMPO.CO

0 Response to "Donald Trump Kalah Telak di Kansas"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();