Enrique: Penampilan Barca Tak Sempurna, tapi Efektif

Enrique: Penampilan Barca Tak Sempurna, tapi EfektifFoto: Getty Images Sport/Denis Doyle
Las Palmas - Luis Enrique mengakui Barcelona tak tampil sempurna kala melawan Las Palmas. Namun efektivitas Barca cukup memuaskannya karena berbuah tiga poin.

Bertandang ke kandang Las Palmas, Sabtu (20/2/2016) malam WIB, Barca dibuat tampil di luar kebiasaan. Blaugrana tak bisa leluasa menguasai bola, dengan persentase ball possession cuma 52%. Angka ini jauh di bawah rata-rata penguasaan bola Barca yang mencapai 62%.


Meski dengan penguasaan bola terbatas, Barca sendiri tetap mampu mencatatkan delapan tembakan ke arah gawang dari 13 percobaan. Sementara tuan rumah cuma punya tiga percobaan tepat sasaran dari upaya.

Pada akhirnya Barca cuma menang 2-1 lewat gol dari Luis Suarez dan Neymar, yang sempat dibalas satu kali oleh Willian Jose. Enrique menilai secara penampilan timnya memang bisa lebih baik, tapi sudah cukup efektif.

"Saya tidak merasa ada ritme yang kurang baik. Itu adalah performa yang efektif. Kami punya peluang-peluang untuk menutup laga sebelum 10 menit terakhir, di mana mereka juga punya kesempatan-kesempatan," kata Enrique dikutip soccerway.

"Intervensi-intervensi yang dilakukan Javi Varas ada di level atas. Di babak kedua kami bisa saja tampil lebih kompak dan kami punya kans untuk menang dengan lebih baik, tapi mereka juga bisa saja memetik hasil imbang di akhir."

"Bermain setiap dua hari sekali, satu-satunya hal yang kami bisa minta adalah para pemain terus berjuang. Saya senang dengan apa yang saya lihat, tapi kami bisa meningkatkan berbagai hal," demikian dia.
Sumber : Detik.com

0 Response to "Enrique: Penampilan Barca Tak Sempurna, tapi Efektif"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();