80 KK Warga Kalijodo Daftar Rusun Marunda, 40 Keluarga Langsung Tempati Hunian

Jakarta - Sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK) di Kalijodo, Jakarta Utara, diberangkatkan ke Rusun Marunda, Cilincing. Warga yang memiliki KTP DKI ini sebelumnya sudah mendaftarkan diri di Posko Bantuan Penanganan Warga Kalijodo RW 05, Kecamatan Penjaringan.

Wali Kota Jakut, Rustam Effendi melepas kepindahan rombongan warga Kalijodo pada Minggu (21/2/2016). Warga diantarkan ke Rusun Marunda menggunakan 5 bus penumpang dan dua truk angkut barang milik Satpol PP.

"Hari ini 80 KK (yang mendaftar), yang 40 KK itu sudah survei dan sekarang pasti masuk, yang 40 KK lagi mau survei dulu sekarang. Yang hari ini masuk sekalian ikut undian (rusun) hari ini," papar Rustam.

Warga Kalijodo mulai pindah ke Rusun Marunda, Minggu (21/2/2016). Dok: Kecamatan Penjaringan Jakut


Menurut Rustam, ada 201 KK warga Kalijodo yang akan menempati Rusun Marunda. Ia meminta warga tak saling berebut kunci unit karena dipastikan unit rusun sudah siap menampung warga

"Target 201 KK, unit yang kosong masih ada 350 unit, jadi masih cukup. Yang penting jangan lagi mereka diintimidasi, dijanjikan tidak akan digusur, ditakut-takuti. Saya janji akan mengurus masyarakat di sana dalam konteks relokasi. Pemilik kafe yang mau bertahan saya nggak urus deh," tutur Rustam.

Nur,salah satu warga yang ikut pindah ke Rusun Marunda mengaku cukup senang dan memilih untuk tinggal di rusun dengan alasan kenyamanan. Dia tidak keberatan bila nantinya harus membayar uang sewa unit rusun Rp 300 ribu.

"Rusunnya enak, nyaman, lingkungannya juga bagus, katanya sewanya Rp 300 ribu per bulan. Saya enggak apa-apa pindah. Asalkan saya dikasih usaha nggak apa-apa bayar. Lingkungannya baik ya buat anak-anak, saya kan sudah bercucu" ujar Nur.

Pemkot Jakut dipastikan Rustam akan mengurus semua kebutuhan warga yang telah pindah. Warga yang menganggur dijanjikan akan disalurkan untuk menjadi pekerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Petugas Pelayanan Terpadu Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 

Sumber : detik.com

0 Response to "80 KK Warga Kalijodo Daftar Rusun Marunda, 40 Keluarga Langsung Tempati Hunian"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();